Rabu, 15 Desember 2010 08:46 WIB News Share :

Abu vulkanik Gunung Bromo setinggi 1 Km

Probolinggo–Aktivitas vulkanik Gunung Bromo hingga kini masih belum menunjukan penurunan. Gempa tremor masih terus-menerus terjadi. Bahkan asap abu vulkanik gunung eksotik di Probolinggo ini mencapai setinggi 1 Km.

“Tremor masih terus-menerus dengan amplitudo 5-27 mm dan jarak aman masih radius 2 KM,” ujar pengamat dari Pos Pengamatan Gunung Bromo di Cemrolawang, Ngadisari Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Mulyono saat dihubungi, Rabu (15/12).

Dari data pos pengamatan Gunung Bromo, mulai pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB, asap abu vulkanik Gunung Bromo masih menyembur setinggi antara 600 meter hingga 1.000 meter. Asap Gunung Bromo yang berwarna kecoklatan itu membawa material abu vulkanik.

“Sampai pagi ini asap setinggi 1.000 meter dan mengarah ke arah timur laut atau ke daerah Lumajang,” jelasnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…