Selasa, 14 Desember 2010 14:52 WIB Sport Share :

Yamaha
Kontrak Spies tinggal tunggu waktu

Jakarta–Sudah beberapa pekan berlalu, pembicaraan kontrak Ben Spies dengan Yamaha belum menemui titik temu.

Meski begitu tim pabrikan asal Jepang itu optimistis kalau hanya waktu yang memisahkan mereka dari tercapainya deal baru.

Kontrak Spies bersama Yamaha sesungguhnya masih bersisa satu musim lagi, atau hingga tahun 2011.

Namun performa gemilang yang ditunjukkan rider Amerika Serikat itu di musim perdananya membuat Yamaha tak sabar untuk mengikat lebih lama.

Kontrak hingga musim 2013 sudah disiapkan Yamaha sejak beberapa waktu lalu. Namun pembicaraan antara kedua pihak sejauh ini terus menemui jalan buntu.

Seperti dilansir detikcom, Spies menginginkan kontrak jangka panjang dari kesepakatan barunya dengan Yamaha.

Yang kemudian menjadi penghalang adalah agen pembalap 26 tahun itu yang meminta durasi kontrak lebih panjang lagi, dengan pertimbangan sukses Spies menggondol gelar rookie terbaik.

Meski belum mencapai kata sepakat, kubu Yamaha yakin kalau penandatanganan deal baru hanya tinggal menunggu waktu.

“Kami terus mengalami kemajuan dan kami punya hubungan baik dengan manajemennya dan saya optimistis kalau kami tak jauh lagi untuk bisa memperpanjang kontrak Ben,” ungkap bos Yamaha, Lin Jarvis.

Terjun ke MotoGP setelah menjuarai Superbike 2009, Spies tampil gemilang bersama Yamaha Tech 3. Dia duduk di posisi enam klasemen akhir dengan mengumpulkan 176 poin dan menjadi runner up MotoGP Indianapolis sebagai raihan terbaik.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…