Selasa, 14 Desember 2010 13:25 WIB News Share :

Ujuk rasa tolak SBY, sebagian toko tutup

Surabaya–Aksi mahasiswa di kampus B Unair Jalan Airlangga, membuat warga yang memiliki toko di pinggir jalan memilih tutup. Mereka khawatir mahasiswa berbuat anarkis dan merusak tokonya.

“Waduh saya jangan diwawancarai mas, tadi ada yang bilang suruh tutup toko saja biar selamat,” kata seorang pria pemilik showroom jual beli motor di Jalan Dharmawangsa di lokasi, Selasa (14/12).

Penutupan ini, kata dia, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara sebagian toko makanan juga terlihat ditutup, meski sebagian ada yang masih dibuka. Selain itu warga masih tampak bergerombol di pinggir-pinggir jalan.

Sementara tiga truk dalmas yang membawa pasukan mendatangi lokasi. Namun petugas kepolisian hanya berhenti di sekitar 200 meter dari aksi mahasiswa. Mahasiswa juga masih berorasi menuntut ketiga rekannya dibebaskan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…