Selasa, 14 Desember 2010 19:03 WIB Sragen Share :

Tunggakan klaim Jamkesmas capai Rp 3,25 miliar

Sragen (Espos)--Tunggakan tagihan klaim pasien jaminan kesehatan (Jamkesmas) tahun 2010 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sragen mencapai Rp 3,25 miliar.

Tagihan klaim pasien keluarga miskin (Gakin) yang bersumber dari PT Askes baru dibayarkan untuk bulan Januari-Juli 2010, sehingga masih tersisa lima bulan, yakni Agustus-Desember yang belum dibayarkan.

Penegasan itu disampaikan Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Sragen, dr Agus Atmanto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (14/12).

Menurut dia, besaran klaim RSUD pada setiap bulannya rata-rata mencapai Rp 650 juta. Jumlah dana klaim Jamkesmas yang sudah terbayarkan Januari-Juli 2010 mencapai Rp 4,55 miliar.

“Namun kami masih memiliki tunggakan klaim Jamkesmas yang belum dibayarkan PT Akses senilai Rp 3,25 miliar untuk lima bulan sisanya. Dalam pengajulan klaim tahun ini memang ada perubahan program software di Kementerian Kesehatan, sehingga perlu ada penyesuaian. Di samping itu tunggakan klaim itu disebabkan belum adanya alokasi anggaran APBN,” tegasnya.

trh

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….