Selasa, 14 Desember 2010 16:34 WIB Solo Share :

TSTJ datangkan seekor Beruk betina

Solo (Espos)–Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo kembali mendatangkan koleksi satwa baru berupa Beruk betina sejak Jumat (10/12) lalu.

Satwa jenis primata itu didatangkan dari seorang warga Kecamatan Delanggu, Klaten. Warga Delanggu itu mendapat Beruk dari kakaknya yang berprofesi sebagai petugas keamanan di luar Jawa. Pengelola TSTJ hanya mengganti biaya makan Beruk selama ini sekitar Rp 100.000.

“Sampai saat ini masih kami karantina, perlu penyesuaian lingkungan,” ujar Pelaksana Lapangan TSTJ, Totok Sunarto, saat ditemui Espos di kantornya, Selasa (14/12) siang.

Dia menjelaskan Beruk betina akan dipasangkan dengan tiga ekor Beruk jantan yang lebih dulu menghuni TSTJ. Selama ini Beruk jantan koleksi TSTJ tidak bisa berkembang biak lantaran tidak ada Beruk betina. Proses karantina Beruk Betina diperkirakan berlangsung dua pekan.

Selain Beruk, pengelola TSTJ sedang berusaha mendatangkan Orang Utan jantan dari Kebun Binatang Gembira Loka Jogja.

kur

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…