Selasa, 14 Desember 2010 15:03 WIB Internasional Share :

Rusia minta Korut kembali berunding

Moskow–Rusia meminta Korea Utara kembali ke meja perundingan pelucutan senjata nuklir, terkait program negara komunis itu.

Menlu Sergey Lavrov menyampaikan kepada Menlu Korut Pak Ui Chun, Selasa (14/12), mengenai kekhawatiran Rusia akan fasilitas pengayaan uranium baru yang dimiliki Pyongyang.

Utara mengklaim telah merampungkan dua ribu sentrifugal yang bisa membantu mengayakan uranium untuk sebuah reaktor baru. Pyongyang setuju untuk melucuti senjata nuklir dengan imbalan bantuan dan beberapa keperluan lainnya.

Namun tahun lalu dibatalkan, karena negara ini melakukan uji coba nuklir yang kedua. Sementara Rusia yang dikenal sebagai salah satu sekutu dekat Utara, berulangkali meminta perundingan dilanjutkan lagi.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Sibuk Main Ponsel, Perempuan Ini Jatuh dari Jembatan Penyeberangan

Sebuah kisah tragis menimpa perempuan Tiongkok yang terlalu sibuk bermain ponsel saat berada di jembatan penyeberangan. Solopos.com, SUZHOU – Penggunaan ponsel yang berlebihan bisa berbahaya. Hal ini terbukti pada perempuan asal Kota Anhui, Shuzou, Tiongkok. Perempuan yang tak diungkap identitasnya…