Selasa, 14 Desember 2010 15:03 WIB Internasional Share :

Rusia minta Korut kembali berunding

Moskow–Rusia meminta Korea Utara kembali ke meja perundingan pelucutan senjata nuklir, terkait program negara komunis itu.

Menlu Sergey Lavrov menyampaikan kepada Menlu Korut Pak Ui Chun, Selasa (14/12), mengenai kekhawatiran Rusia akan fasilitas pengayaan uranium baru yang dimiliki Pyongyang.

Utara mengklaim telah merampungkan dua ribu sentrifugal yang bisa membantu mengayakan uranium untuk sebuah reaktor baru. Pyongyang setuju untuk melucuti senjata nuklir dengan imbalan bantuan dan beberapa keperluan lainnya.

Namun tahun lalu dibatalkan, karena negara ini melakukan uji coba nuklir yang kedua. Sementara Rusia yang dikenal sebagai salah satu sekutu dekat Utara, berulangkali meminta perundingan dilanjutkan lagi.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….