Selasa, 14 Desember 2010 11:41 WIB News Share :

Ratusan anggota DPR bolos rapat paripurna

Jakarta–Menjelang reses akhir tahun, DPR kembali menggelar rapat paripurna. Namun, dari 560 anggota Dewan, hampir sepertiga lainnya bolos rapat.

Pimpinan sidang Priyo Budi Santoso mengatakan, hanya ada 288 anggota yang mengikuti rapat saat dibuka. Meski demikian, acara tetap berlangsung karena dianggap sudah memenuhi kuorum.

“Jumlah anggota yang hadir ada 288, karena sudah kuorum rapat saya buka,” ujar Priyo sambil mengetok palu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/12).

Ini bukan kali pertama rapat paripurna di DPR dipenuhi bangku kosong. Sebelumnya, ratusan anggota Dewan juga bolos saat hari kejepit pekan lalu.

Sidang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah dibuka, masih banyak anggota Dewan yang berdatangan meski terlambat.

Ada pun agenda rapat paripurna kali ini adalah mendengarkan progress report hasil kegiatan Tim Pengawas DPR terhadap penanggulangan bencana alam di Jambi, Sumatera Barat, dan Jawa Barat.

Selain itu, DPR juga akan melakukan pengesahan tentang daftar Prolegnas RUU prioritas tahun 2011.

DPR akan kembali melakukan reses atau tugas di dapil masing-masing mulai tanggal 17 Desember 2010. Sementara aktivitas sidang akan kembali digelar pada Januari 2010.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…