Selasa, 14 Desember 2010 19:32 WIB Hukum Share :

Polisi berusaha bongkar motif dan pelaku

Solo (Espos)–Jajaran Polda Jateng berusaha membongkar motif dan jaringan pelaku rentetan teror di sejumlah gereja di Soloraya.

Hingga kini, Polda Jateng masih menyelidiki motif dan jaringan pelaku.

Demikian ditegaskan Kapolda Jateng, Irjen Pol Edward Aritonang saat ditemui wartawan di Mapolresta Solo, Selasa (14/12).

Rentetan aksi teror di sejumlah gereja di Solo dan Sukoharjo dianggap upaya orang yang tidak bertangungjawab untuk menimbulkan keresahan di masyarakat. Untuk itu, sudah sewajarnya polisi terus melakukan pengusutan.

“Masih diselidiki. Tim masih bekerja,” tegasnya.

Saat disinggung tentang ada tidaknya kaitan para pelaku terhadap jaringan terorisme di Indonesia, mantan Kadiv Humas Polri tersebut belum bersedia menjelaskan secara detail. Pasalnya, jajarannya sedang melakukan tahap penyelidikan.

“Belum tahu juga apakah ada kaitannya atau tidak. Karena kan baru diselidiki. Pun demikian, jelas pengamanan menjelang hari Natal dan Tahun Baru sudah kami lakukan,” ujar dia.

pso

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…