Getty Images Getty Images
Selasa, 14 Desember 2010 07:10 WIB Sport Share :

Lorenzo ancaman terbesar Honda

Getty Images

Getty Images

Tokyo–Penampilan Jorge Lorenzo yang semakin menanjak bikin cemas tim Honda. Sang juara bertahan dinilai bakal menjadi rintangan terberat bagi mereka untuk meraih gelar juara di musim depan.

Tak dapat dipungkiri, Lorenzo kian mengukukuhkan diri sebagai salah satu pembalap papan atas MotoGP. Dari awalnya berkiprah di ajang balapan kelas premium tersebut, rider Yamaha asal Spanyol ini mampu tampi kian impresif.

Di debutnya dua tahun silam, Lorenzo tampil menawan dengan finis keempat. Setahun berikutnya, pembalap bernomor motor 99 ini langsung menjadi mampu jadi kompetitor utama Valentino Rossi dan akhirnya finis sebagai runner-up.

Sedangkan di 2010, Lorenzo berhasil mendominasi musim balapan dan memastikan gelar juara dunia untuk kali pertama. Ia juga membuat catatan gemilang lainnya yakni juara dengan rekor poin tertinggi (383 poin) juga tak pernah finis di luar posisi empat.

“Saya rasa Jorge akan menjadi ancaman terbesar kami (untuk meraih gelar),” ungkap direktur HRC Shuhei Nakamoto kepada Motorcyclenews seperti diberitakan detikSport, Selasa (14/12).

Nakamoto memprediksi bahwa Rossi yang di musim depan membela Ducati akan tetap masuk sebagai pesaing. Kendati hasil tes bersama motor Desmosedici di Valencia November silam tak terlalu memuaskan hasilnya.

“Rossi tetaplah Rossi. Saya pikir Jorge, Valentino, Dani (Pedrosa) dan Casey (Stoner) akan menjadi empat pembalap terdepan kembali,” tutup dia.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…