News
Selasa, 14 Desember 2010 - 16:16 WIB

Kemendiknas bentuk tim penilai

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) akan membentuk tim penilai di 524 kabupaten/kota di seluruh Indonesia selama lima bulan awal tahun 2011.

Tim khusus yang beranggotakan tujuh orang di setiap kabupaten/kota itu akan menilai kinerja guru di Indonesia. Direncanakan penilaian bakal mulai dilaksanakan Juni 2011.

Advertisement

Direktur Profesi Pendidik Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Achmad Dasuki, menjelaskan tim penilai bertugas menilai kinerja guru untuk mengetahui apakah ada peningkatan kinerja, saat guru menduduki jabatan lama, dibandingkan kinerja setelah guru menduduki jabatan baru.

“Penilaian guru secara keseluruhan dilaksanakan kurang lebih 1,5 tahun. Selanjutnya hasil penilaian itu untuk menentukan pada posisi mana guru tersebut berada,” jelasnya saat memberikan materi dalam kegiatan Diskusi Publik bertema Percepatan Peningkatan Kualifikasi Akademik Guru ke Jenjang S1/D4, Sertifikasi Guru dan Rintisan Pendidikan Profesi Guru, di Kusuma Sahid Prince Hotel, Selasa (14/12).

ewt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif