Selasa, 14 Desember 2010 16:16 WIB Pendidikan Share :

Kemendiknas bentuk tim penilai

Solo (Espos)–Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) akan membentuk tim penilai di 524 kabupaten/kota di seluruh Indonesia selama lima bulan awal tahun 2011.

Tim khusus yang beranggotakan tujuh orang di setiap kabupaten/kota itu akan menilai kinerja guru di Indonesia. Direncanakan penilaian bakal mulai dilaksanakan Juni 2011.

Direktur Profesi Pendidik Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Achmad Dasuki, menjelaskan tim penilai bertugas menilai kinerja guru untuk mengetahui apakah ada peningkatan kinerja, saat guru menduduki jabatan lama, dibandingkan kinerja setelah guru menduduki jabatan baru.

“Penilaian guru secara keseluruhan dilaksanakan kurang lebih 1,5 tahun. Selanjutnya hasil penilaian itu untuk menentukan pada posisi mana guru tersebut berada,” jelasnya saat memberikan materi dalam kegiatan Diskusi Publik bertema Percepatan Peningkatan Kualifikasi Akademik Guru ke Jenjang S1/D4, Sertifikasi Guru dan Rintisan Pendidikan Profesi Guru, di Kusuma Sahid Prince Hotel, Selasa (14/12).

ewt

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…