Selasa, 14 Desember 2010 20:45 WIB News Share :

Gubernur jamin ketersediaan beras

Semarang (Espos)–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng menjamin ketersediaan beras serta kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2011.

Gubernur Jateng Bibit Waluyo menyatakan stok beras yang ada saat ini sebanyak 851.000 ton, masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sampai Februari 2011.

“Dengan kebutuhan beras di Jateng setiap bulan mencapai 226.000 ton, maka stok beras bisa mencukupi sampai Februari mendatang,” katanya kepada wartawan di kantor Bappeda Jateng, Jl Pemuda, Kota Semarang, Selasa (14/12).

Pernyataan Gubernur ini menanggapi terjadinya gejolak kenaikan harga beras di pasar dalam beberapa hari terakhir ini.

Lebih lanjut Bibit menjelaskan stok beras di Jateng akan kembali bertambah karena mulai bulan Januari sampai April 2011 di beberapa daerah sentra beras sudah memasuki musim panen padi raya.

“Jadi masyarakat tak perlu panik terhadap kenaikan harga beras menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

oto?

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…