Sport
Selasa, 14 Desember 2010 - 06:23 WIB

Fergie: Penalti Rooney tidak lazim...

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester – Wayne Rooney gagal menuntaskan sepakan dari titik putih saat Manchester United mengalahkan Arsenal. Kegagalan itu sampai membikin Sir Alex Ferguson keheranan.

MU memetik angka penuh saat menjamu Arsenal, Selasa (14/12) dinihari WIB, berkat gol tunggal Park Ji Sung. Sebenarnya MU mendapat kans emas menambah gol dari titik putih, tapi gol tidak bertambah.

Advertisement

Itu tidak lepas dari kegagalan Rooney dalam menjadi algojo. Mengambil ancang-ancang dari kanan, penyerang internasional Inggris tersebut tiba-tiba mengubah arah larinya ke kiri sebelum menyepak bola. Si kulit bundar lantas melayang jauh di atas mistar gawang Arsenal.

“Itu adalah sebuah penalti yang tidak lazim dari Wayne Rooney,” aku Manajer MU Sir Alex Ferguson di BBC.

“Saya tidak pernah melihatnya menembakkan bola ke atas mistar gawang sebelumnya. Itu memberi motivasi kepada Arsenal, tapi kami bertahan dengan luar biasa malam ini,” imbuh pria yang biasa disebut Fergie itu.

Advertisement

Sebelum eksekusi penalti yang gagal tersebut, musim ini Rooney sudah satu kali berhasil menjebol gawang lawan dari titik 12 pas. Itu terjadi di Liga Champions pada 24 November lalu, saat gol tunggalnya membawa MU menang 1-0 atas Rangers.

Situs statistik Infostrada juga memaparkan kalau dalam karirnya Rooney total sudah empat kali luput menyarangkan bola dari tendangan penalti di Liga Primer. Sedangkan kegagalannya menjebol ke gawang Arsenal adalah kali ketiga ia gagal mengeksekusi penalti di Old Trafford. detikcom

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Penalti Rooney
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif