Selasa, 14 Desember 2010 06:23 WIB Sport Share :

Fergie
Penalti Rooney tidak lazim...

Manchester – Wayne Rooney gagal menuntaskan sepakan dari titik putih saat Manchester United mengalahkan Arsenal. Kegagalan itu sampai membikin Sir Alex Ferguson keheranan.

MU memetik angka penuh saat menjamu Arsenal, Selasa (14/12) dinihari WIB, berkat gol tunggal Park Ji Sung. Sebenarnya MU mendapat kans emas menambah gol dari titik putih, tapi gol tidak bertambah.

Itu tidak lepas dari kegagalan Rooney dalam menjadi algojo. Mengambil ancang-ancang dari kanan, penyerang internasional Inggris tersebut tiba-tiba mengubah arah larinya ke kiri sebelum menyepak bola. Si kulit bundar lantas melayang jauh di atas mistar gawang Arsenal.

“Itu adalah sebuah penalti yang tidak lazim dari Wayne Rooney,” aku Manajer MU Sir Alex Ferguson di BBC.

“Saya tidak pernah melihatnya menembakkan bola ke atas mistar gawang sebelumnya. Itu memberi motivasi kepada Arsenal, tapi kami bertahan dengan luar biasa malam ini,” imbuh pria yang biasa disebut Fergie itu.

Sebelum eksekusi penalti yang gagal tersebut, musim ini Rooney sudah satu kali berhasil menjebol gawang lawan dari titik 12 pas. Itu terjadi di Liga Champions pada 24 November lalu, saat gol tunggalnya membawa MU menang 1-0 atas Rangers.

Situs statistik Infostrada juga memaparkan kalau dalam karirnya Rooney total sudah empat kali luput menyarangkan bola dari tendangan penalti di Liga Primer. Sedangkan kegagalannya menjebol ke gawang Arsenal adalah kali ketiga ia gagal mengeksekusi penalti di Old Trafford. detikcom

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…