Selasa, 14 Desember 2010 12:13 WIB News Share :

Boediono
NKRI aman jika masyarakat dibuat sejahtera

Nunukan–Wapres Boediono mengunjungi daerah perbatasan di Pulau Sebatik, Nunukan, Kaltim. Di depan para pejabat daerah, Boediono¬† yakin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan tetap utuh jika masyarakatnya dibuat sejahtera.

“Kalau ingin NKRI kita aman, kita harus amankan dengan approach kesejahteraan,” ujar Boediono ketika mengunjungi Ponpes Mutiara Bangsa di Pulau Sebatik, Nunukan, Selasa (14/12).

Boediono mengatakan, kesejahteraan ini berupa peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat. NKRI akan tergerus jika tidak disertai pendekatan kesejahteraan.

Setelah kesejahteraan terpenuhi, menurut Boediono, pengawalan di daerah perbatasan mesti diperkuat dengan kekuatan TNI-Polri.

“Juga harus tetap ada TNI-Polri yang kuat untuk menjaga perbatasan,” kata Boediono.

Boediono juga merasa bangga dengan semangat NKRI yang masih terpatri di hati masyarakat Pulau Sebatik. Ia merasakan nasionalisme itu setelah dua hari mengunjungi Tarakan dan Pulai Sebatik, Nunukan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…