Selasa, 14 Desember 2010 11:00 WIB Hukum Share :

Antisipasi terorisme, Polri awasi perizinan senjata

Solo (Espos)–Mabes Polri meningkatkan pengawasan perizinan penggunaan senjata yang diduga beredar di masyarakat luas. Peningkatan pengawasan akan dilakukan baik di internal Polri ataupun di luar Polri.

Demikian ditegaskan Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen Pol Petrus R Gelose saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Solo, Selasa (14/12).
Peredaran senjata diduga menjadi salah satu terpenting yang harus diselidiki dalam rangka menanggulangi terorisme sekaligus memberantas terorisme.

“Melalui Badan Intelejen Nasional (BIN) amat sangat ketat mengawasi perizinan senjata. Kita tahu, saat konflik Poso lalu, banyak senjata Brimob yang dirampas. Di samping itu, kami juga akan  investigasi ke gudang Polri. Ini bentuk keterbukaan Polri,” tegasnya.

pso

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…