Selasa, 14 Desember 2010 06:43 WIB Internasional Share :

Ahmadinejad pecat menteri luar negeri Iran

Teheran–Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad memecat Menteri Luar Negeri, Manouchehr Mottaki. Pemecatan ini dilakukan tanpa alasan yang jelas.

“Saya berterima kasih dan menghargai pekerjaan dan layanan yang telah diberikan selama menjabat di kementerian luar negeri,” ujar Ahmadinejad seperti dilansir dari Reuters yang mengutip kantor berita INRA, Selasa (14/12).

Mottaki ,57, dipecat saat dirinya sedang berada di Senegal untuk melakukan kunjungan resmi dari Iran. Mottaki tercatat merupakan seorang diplomat karir yang diangkat sejak Agustus 2005 lalu.

Nama Ali Akbar Salehi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Energi Atom, disebut-sebut menjadi kandidat kuat pengganti Mottaki. Salehi selama ini dikenal memang cukup dekat dengan Ahmadinejad.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….