Selasa, 14 Desember 2010 07:34 WIB News Share :

43 Perjalanan KRL Bogor-Jakarta dibatalkan

Jakarta–Perawatan terhadap sejumlah rangkaian kereta rel listrik (KRL) Bogor-Jakarta hingga saat ini masih terus dilakukan oleh PT KAI. Sebanyak 43 perjalanan Bogor-Jakarta dipastikan akan dibatalkan.

“Bakal ada 43 perjalanan yang hari ini dibatalkan,” ujar Kahumas Daops I PT KA Mateta Rizalulhaq, Selasa (14/12).

Mateta mengakui hingga saat ini, pihaknya masih terus memeriksa seluruh rangkaian secara bertahap. Pemeriksaan ini, menurutnya, dilakukan untuk menekan tingkat kecelakaan atau keterlambatan perjalanan.

Mateta meminta supaya masyarakat yang biasa menggunakan moda transportasi ini bisa bersabar. Ia mengerti banyak orang yang akan dirugikan dengan keterlambatan ini. “Namun ini semua untuk keselamatan,” tegas Mateta.

Pihaknya tidak akan berkompromi dengan setiap indikasi kerusakan kereta. Jika dalam pemeriksaan, ditemukan rangkaian yang tidak sesuai dengan SOP PT KAI, rangkaian itu bisa saja dibatalkan.

“Untuk keselamatan tidak harus menunggu, makanya kami akan terus melakukan pemeriksaan ini sampai selesai,” tandasnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….