Selasa, 14 Desember 2010 14:23 WIB Solo Share :

2011, wisatawan Solo ditarget 2,5 juta

Solo (Espos)–Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo menargetkan kenaikan jumlah wisatawan ke Kota Bengawan ini hingga 2,5 juta di tahun 2011 mendatang.

Kepala Disbudpar Kota Solo, Purnomo Subagyo saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Solo, Selasa (14/12), mengatakan jumlah wisatawan di tahun 2009 dan 2010 mencapai lebih dari 1 juta jiwa. Pada tahun 2011 nanti, Disbudpar Solo  menargetkan jumlah wisatawan hingga 2,5 juta jiwa.

Target itu, sambung Purnomo, merujuk pada rencana mendatangkan empat unit kereta wisata guna menunjang jumlah wisatawan di tahun 2011. “Selain dimaksudkan untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, pengadaan kereta wisata itu dimaksudkan untuk menciptakan nuansa wisata yang berbeda dengan kota lain. Karena masih langka, diharapkan bisa mendongkrak jumlah wisatawan,” papar Purnomo.

Sementara itu, Ketua Komisi IV, Zainal Arifin meminta Disbudpar membuat konsep yang matang terkait rencana pengeoperasian kereta wisata tersebut.

mkd

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…