Senin, 13 Desember 2010 05:37 WIB Sport Share :

Tottenham Hotspurs bikin Chelsea imbang 1-1 lagi

London – Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Chelsea hanya meraih hasil seri di Liga Primer. Hasil teraktual didapat ketika bermain imbang dengan Tottenham Hotspur 1-1.

Laga Tottenham kontra Chelsea dipentaskan di Whiter Hart Lane, Minggu (12/12) malam WIB. Tuan rumah unggul duluan lewat Roman Pavlyuchenko di menit ke-15. Chelsea selamat dari kekalahan berkat gol Didier Drogba menit ke-70.

Tim London Barat sebenarnya punya kesempatan mencetak gol tambahan melalui penalti di menit akhir pertandingan. Namun eksekusi Drogba berhasil ditepis kiper Heurelho Gomes.

Ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut anak buah Carlo Ancelotti meraih hasil imbang di kancah Liga Primer setelah sebelumnya ditahan Newcastle United dan Everton. Ini juga merupakan kali kelima secara berturut-turut Chelsea tak menang di liga domestik.

Chelsea kini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 31. Sementara itu Spurs ada di posisi kelima dengan koleksi nilai 27.

Jalannya pertandingan

Chelsea mengancam di menit pertama. Florent Malouda berhasil memotong bola yang dilepas Luka Modric. Selanjutnya Malouda mengirim bola ke Nicolas Anelka. Pemain asal Prancis itu melepas tembakan datar dari luar kotak penalti yang masih melenceng dari sasaran.

Essien! Menit ketujuh, gelandang Chelsea ini menembak dari luar kotak penalti yang masih bisa diselamatkan Gomes.

Spurs membangun serangan di menit ke-13. Umpan silang Gareth Bale dari sayap kiri membelah lapangan dan diterima Aaron Lennon di kanan. Lennon kemudian mengoper bola ke kotak penalti. Bola disambut Bale namun sepakan pemain bernomor 3 ini masih jauh dari sasaran.

Gol! Tuan rumah memimpin di menit ke-14 melalui sepakan Roman Pavlyuchenko. Menerima umpan dari Jermain Defoe , Pavlyuchenko yang ada di kotak penalti kemudian sedikit menggiring bola ke arah kiri dan melepas tembakan yang gagal dibendung Cech.

Chelsea mengancam menit ke-22. Umpan dari Ramires dari sisi kanan disambar Salomon Kalou yang ada di kotak penalti. Namun tendangan pemain asal Pantai Gading itu masih jauh dari target.

Tiga menit berselang, Kalou kembali berpeluang. Menerima umpan dari Anelka, Kalou menanduk bola yang masih bisa ditangkal oleh Gomes.

Setengah jam laga berjalan, Pavlyuchenko gagal memaksimalkan kesempatan yang dia peroleh. Menerima umpan tendangan bebas Gareth Bale, sepakan pemain Rusia itu jauh dari sasaran.

Kalou kembali memiliki kesempatan untuk mencetak gol penyama bagi Chelsea. Menerima umpan dari tendangan bebas Malouda, sundulan Kalou masih tipis di samping gawang Spurs.

Chelsea meningkatkan tekanan memasuki menit akhir babak pertama. Si Biru sempat mencetak gol lewat Nicolas Anelka di menit ke-42, namun dianulir karena off-side.

Semenit babak kedua berjalan, Spurs menekan. Sepakan Defoe dari luar kotak penalti masih melenceng di samping gawang Petr Cech.

Didier Drogba! Pemain yang baru masuk di babak kedua ini melepas tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-54. Usaha pemain Pantai Gading itu bisa dikandaskan Gomes.

Semenit berselang, bek Spurs Wilson Palacios hampir melakukan gol bunuh diri. Usahanya mengantisipasi bola silang Chelsea justru mengarah ke gawang sendiri. Gomes berhasil menepis bola yang datang dari Palaicos.

Kesalahan antara Paulo Ferreira dan Petr Cech di menit 69 hampir membuat gawang tim London Barat kebobolan. Namun Peter Crouch gagal memanfaatkan hal tersebut.

Chelsea mencetak gol penyama lewat Didier Drogba di menit ke-70. Menerima umpan panjang, Drogba berhasil menaklukkan kawalan Michael Dawson. Selanjutnya ia melepas tendangan kerasnya yang mampu ditepis oleh Gomes, namun bola tetap mengarah ke gawang Spurs.

Gol itu membuat tim London Barat semakin bersemangat. Enam menit berselang peluang diperoleh anak buah Carlo Ancelotti. Lewat situasi sepak pojok, tandukan Drogba berhasil diantisipasi bek Benoit Assou Ekotto.

Kurang sempurnanya antisipasi serangan oleh pemain bertahan Chelsea membuat Aaron Lennon memiliki ruang tembak. Namun usaha gelandang Spurs itu masih menyamping.

Chelsea mendapatkan hadiah penalti di masa injury time usai Gomes melakukan pelanggaran terhadap Ramires. Drogba yang bertindak sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Sepakan pemain Pantai Gading itu bisa ditepis oleh Gomes. Detikcom

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…