Senin, 13 Desember 2010 19:11 WIB Karanganyar Share :

Siswa SDN 1 Koripan ikuti kegiatan CTPS

Karanganyar (Espos)–Ratusan anak-anak SDN 1 Koripan, Matesih mengikuti kegiatan cuci tangan pakai sabun (CTPS) di halaman sekolah, Senin (13/12) pagi.

“Kalau sehabis olahraga atau sebelum masuk kelas, anak-anak diminta untuk mencuci tangan biar bersih. Kalau sudah bersih, proses belajar pun lancar,” kata Kepala SDN 1 Koripan, Sugiyarto.

Beberapa siswa di sekolah tersebut, memang sudah dididik untuk menjadi duta sehat. Mereka yang telah ditunjuk itu, lalu diminta untuk mengkampanyekan kepada teman-temannya untuk giat mencuci tangan pakai sabun.

Harapannya, agar para siswa bisa menjaga kesehatan dan kebersihan, mulai dari hal yang sederhana, yakni mencuci tangan.

Di sekolah itu, fasilitas untuk mencuci tangan memang cukup lengkap. Di halaman dekat pintu kelas, telah terpasang sejumlah wastafel.

m87

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…