Senin, 13 Desember 2010 12:58 WIB News Share :

Ribuan warga Yogya tumplek di halaman DPRD

Yogyakarta–Semakin siang, jumlah massa yang tumplek di halaman DPRD Yogyakarta, Jl Malioboro, Senin (13/12) semakin bertambah. Saat ini jumlahnya ribuan orang.

Halaman itu dihiasi panggung yang menjadi arena orasi. Di antara orator itu adalah adik Sultan HB X, Prabukusumo. Prabu yang mengenakan kaos bercorak putih dan hitam memberikan pidato sekitar 5 menit. Warga Yogya menyambutnya dengan pekikan pro penetapan bagi gubernur dan wagub.

Warga Yogya dari berbagai elemen ini membawa aneka spanduk. Hingga berita ini diturunkan, massa masih meneriakkan yel-yel disambung orasi oleh tokoh lainnya. Mereka hadir  di kantor wakil rakyat untuk mengikuti  dengan rapat paripurna DPRD yang akan menetapkan Sultan dan Pakualam sebagai gubernur dan wagub DIY.

Akibat kegiatan di pusat kota ini, para pedagang Malioboro memilih tutup. Mereka berpartisipasi pada helatan ini. Bendera Merah Putih setengah tiang juga terlihat di berbagai sudut, sebagai bentuk belasungkawa karena aspirasi warga Yogya tidak diserap oleh pemerintah pusat.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…