News
Senin, 13 Desember 2010 - 12:58 WIB

Ribuan warga Yogya tumplek di halaman DPRD

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta–Semakin siang, jumlah massa yang tumplek di halaman DPRD Yogyakarta, Jl Malioboro, Senin (13/12) semakin bertambah. Saat ini jumlahnya ribuan orang.

Halaman itu dihiasi panggung yang menjadi arena orasi. Di antara orator itu adalah adik Sultan HB X, Prabukusumo. Prabu yang mengenakan kaos bercorak putih dan hitam memberikan pidato sekitar 5 menit. Warga Yogya menyambutnya dengan pekikan pro penetapan bagi gubernur dan wagub.

Advertisement

Warga Yogya dari berbagai elemen ini membawa aneka spanduk. Hingga berita ini diturunkan, massa masih meneriakkan yel-yel disambung orasi oleh tokoh lainnya. Mereka hadir  di kantor wakil rakyat untuk mengikuti  dengan rapat paripurna DPRD yang akan menetapkan Sultan dan Pakualam sebagai gubernur dan wagub DIY.

Akibat kegiatan di pusat kota ini, para pedagang Malioboro memilih tutup. Mereka berpartisipasi pada helatan ini. Bendera Merah Putih setengah tiang juga terlihat di berbagai sudut, sebagai bentuk belasungkawa karena aspirasi warga Yogya tidak diserap oleh pemerintah pusat.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Warga Yogya
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif