Senin, 13 Desember 2010 07:41 WIB News Share :

Ribuan warga Yogya akan longmarch menuju DPRD

Jakarta–Sidang paripurna yang digelar DPRD DIY hari ini juga akan diikuti oleh ribuan warga Yogyakarta. Warga akan bersama-sama menuju kantor DPRD di Jl Malioboro dari Alun-alun Utara Keraton, dengan berjalan berjalan kaki (longmarch).

“Semua elemen masyarakat akan hadir,” kata Sekjen Forum Komunikasi Seniman se-DIY, BondanĀ  Nusantara, Senin (13/12).

Sebelum menghadiri sidang, dengan agenda penetapan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam IX sebagai gubernur-wakil gubernur, ini warga juga akan menggelar orasi dari perwakilan masing-masing elemen masyarakat.

Bondan mengatakan, seluruh anggota DPRD akan berbaur dengan ribuan massa dan mendengarkan orasi dari masing-masing elemen masyarakat itu. Undangan aksi massa ini juga tersebar melalui berbagai alat komunikasi masyarakat.

Sebarkan jika masih mencintai Yogyakarta,” tulis salah satu pesan di BlackBerry Messenger.

Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Samawi, mengatakan, pihaknya percaya pemerintah pusat akan mendengarkan dengan hati apapun yang menjadi keputusan rakyat Yogyakarta.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…