Senin, 13 Desember 2010 08:38 WIB News Share :

Ribuan perangkat desa bergerak menuju Istana Negara

Jakarta–Lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal menuju Istana Negara tersendat pada jam berangkat menuju kantor, Senin (13/12). Penyebabnya, ribuan perangkat desa dari berbagai kota di Indonesia berdemonstrasi.

Menurut TMC Ditlantas Polda Metro Jaya, Masjid Istiqlal menjadi titik kumpul pengunjuk rasa yang berjumlah sekitar 10.000 orang. “Lalu lintas yang dari Pasar Baru dan Gambir padat,” ujar TMC.

Sementara itu pembaca detikcom bernama Ivan menuturkan, para pendemo berniat melakukan audiensi ke Mendagri, Istana Negara dan DPR untuk menuntut RUU Desa segera disahkan dan menolak diskriminasi. “Dalam UU Desa, perangkat desa statusnya harus sama dengan sekretaris desa sebagai PNS,” katanya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….