Senin, 13 Desember 2010 06:38 WIB Sport Share :

Real Madrid jinakkan Real Zaragoza 3-1

Zaragoza – Real Madrid menjinakkan tuan rumah, Real Zaragoza, 3-1, dalam lanjutan pertandingan Liga BBVA, Minggu atau Senin (13/12) dinihari WIB.

Ketiga gol “Los Blancos” dicetak Mesut Oezil, Cristiano Ronaldo, dan Angel Di Maria. Madrid sempat bertengger di puncak dengan 38 poin, namun posisi mereka diambil alih Barcelona lagi setelah Barca mengalahkan Real Sociedad 5-0.

Berada di bawah tekanan harus menang membuat Madrid sedikit grogi di awal pertandingan. Apalagi, pendukung fanatik tuan rumah juga terus menyemangati pemain-pemain Zaragoza.

Madrid kemudian mencoba lebih tenang dalam membangun serangan. Hasilnya, gol pembuka datang dari kejelian Marcello di menit ke-15. Melihat Mesut Oezil tak terkawal di sisi kanan, Marcello melepas umpan terobosan kepada pemain Jerman tersebut.

Mendapat sedikit waktu untuk mengontrol bola, Oezil kemudian mengarahkan tembakan datar ke tiang jauh yang tak mampu dihentikan kiper Leo Franco, 1-0 untuk “Los Blancos”.

Setelah ini, Zaragoza yang juga dituntut menang guna terangkat dari dasar klasemen mulai bersemangat menggempur Madrid. Namun, setiap serangan mereka selalu dipatahkan oleh Xabi Alonso dan Lassana Diarra.

Tuan rumah kembali berduka di menit ke-45 setelah Ronaldo memperdayai Franco melalui tendangan bebasnya. Mendapat posisi ideal, CR7 melepas tembakan keras ke tiang dekat yang membuat Franco mati langkah.

Tuan rumah berniat bangkit di babak kedua. Namun, baru juga satu menit laga berjalan, gawang mereka sudah kebobolan lagi. Gol ini terjadi berkat kecepatan Angel Di Maria mengejar bola jauh dari Alonso. Berhadapan satu lawan satu dengan Franco, Di Maria melepas tendangan lambung yang mengoyak gawang Zaragoza, 3-0.

Harapan sempat datang di menit ke-54 ketika Gabi sukses memperkecil ketertinggalan melalui titik penalti. Tapi, apa daya, hingga akhir laga Sinama-Pongolle dan kawan-kawan tak mampu mendapat gol tambahan.Kompas.com

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…