Senin, 13 Desember 2010 21:11 WIB Sport Share :

PSIS tertarik Ebenje Rudolf

Semarang--PSIS Semarang tertarik dengan pemain asing, Ebenje Rudolf, untuk menggantikan Zoebaeroe di lini belakang yang dicoret oleh manajemen tim.

Pelatih PSIS Bonggo Pribadi pada wartawan usai memimpin latihan timnya di lapangan sepak bola Terang Bangsa, Marina, Semarang, Senin (13/12), mengatakan Ebenje masih menjadi satu-satunya incaran untuk menggantikan Zoebaeroe.

Mantan pemain Persitara Jakarta Utara ini memiliki postur tubuh yang besar.
“Memang sekarang ini tidak banyak nama untuk bek asing dan hanya ada Ebenje saja. Asisten Pelatihnya, Eko Purjianto pernah menghubungi dia dan yang bersangkutan mengatakan siap,” ucapnya.

Ketika ditanya pemain asing yang diincar sebelumnya, yaitu Patricio Jimenez, dia mengemukakan, dirinya belum berani menegaskan dan melanjutkan apalagi yang bersangkutan masih tergabung di klub Semarang United.

Menurut dia, dirinya masih ragu untuk menindaklanjuti karena tidak ingin ada masalah di kemudian hari, meskipun secara kemampuan, Patto (panggilan Patricio Jimenez) memang yang paling mumpuni untuk menggantikan Zoebaeroe.

“Mungkin Jimenez memang yang paling siap pakai tetapi dia tergabung di LPI dengan melatih klub U-21 Tahun. Ini yang membuat saya ragu karena tidak ingin ada masalah di kemudian hari,” jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya memang mematok waktu dua pekan untuk mencari pemain pengganti Zoebaeroe dengan asumsi jika mendapatkan pemain sebelum waktu itu bisa dimainkan saat menjamu Perselmalra, Senin (20/12).

Tetapi, dia mengakui, dari perkembangan yang terjadi memang sulit mendapatkan pemain saat kompetisi sedang berjalan.

“Kami mencari satu pemain asing di posisi belakang tidak untuk pertandingan Senin (20/12), jadi kami mencari sambil jalan,” tambahnya.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan mencari pemain asing untuk posisi penyerang, dia menyatakan, tidak akan dilakukan karena timnya sudah ada empat pemain penyerang, yaitu Imral Usman, Indriyanto Nugroho, Kurnanda, dan Peiter M Kwoh.

“Kami tetap fokus mencari pemain belakang untuk memperkuat lini ini dan mengantisipasi jika ada pemain belakang yang cedera di tengah kompetisi,” tegas pelatih yang sukses mengantarkan PSIS menjadi runner up Liga Indonesia XII 2006.

“Tidak ada pemikiran untuk mencari pemain asing untuk posisi penyerang, tetapi mencari pemain di posisi belakang, apalagu dua pemainnya (Modestus Setiawan dan Aris Indarto) mengalami cedera,” tandasnya.

ant/nad

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…