News
Senin, 13 Desember 2010 - 06:51 WIB

Kabur dari rumah majikan, TKW cedera patah tulang punggung

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kasus penderitaan tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi kembali terjadi. Juju Nurhayati Bt Jajafar, TKW asal Bandung, mengalami cedera patah tulang punggung dan tumit kaki saat mencoba melarikan diri rumah majikannya di Kota Madinah. Majikan Juju selalu keras terhadapnya.

Demikian disampaikan Korwil Arab Saudi PDI Perjuangan lewat pernyataan tertulis, Senin (13/12). Juju diketahui berangkat ke Arab Saudi melalui PT Zamzam Perwira dan bekerja di kota Madinah dengan majikan bernama Bahur Harja.

Advertisement

“Selama tujuh bulan bekerja, Juju tidak tahan melihat sikap majikannya terlalu keras. Atas dasar itulah Juju Nurhayati dengan nekat melarikan diri dengan melompat dari lantai dua dan berakibat cedera patah tulang punggung dan tumit kaki,” demikian keterangan tertulis itu.

Menurut pengakuan Juju kepada relawan PDI Perjuangan di Arab Saudi, tujuh bulan gajinya belum diterima. Riciannya, 1,5 bulan sudah diberikan tetapi diambil lagi oleh pihak majikan dan 5,5 bulan belum diberi sama sekali.

Saat ini Juju sudah berada dan dirawat di RS King Fahad Madinah sejak tiga hari lalu. Juju diketahui lahir pada tanggal 10 September 1985, hanya saja dalam paspor tercatat tahun 1986. Di tanah air, Juju bertempat tinggal di Desa Jati Sari, Kampung Lamping Jati dan Kecamatan Kota Waringin, Bandung.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : TKW
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif