Sport
Senin, 13 Desember 2010 - 13:55 WIB

Gonzales bingung ditanya asal negara oleh SBY

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekitar 20 menit menyambangi tim nasional Merah Putih di Senayan. Dalam kesempatan itu, SBY meminta masing-masing pemain memperkenalkan diri, termasuk pemain-pemain naturalisasi.

“Saya sebenarnya sudah kenal para pemain. Tapi coba diperkenalkan lagi satu persatu, nama, klub, dan asal daerah,” pinta SBY di sela pertemuan di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (13/12).

Advertisement

Dalam agenda mendadak ini, SBY tampak didampingi Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, Manajer Senior Timnas, Andi Darussalam Tabussala, dan Sekretaris Jenderal PSSI, Nugraha Besoes.

Satu persatu pemain timas memperkenalkan diri. Giliran Cristian Gonzales, pemain naturalisasi asal Uruguay itu mengatakan: “Saya Cristian Gonzales dari Persib Bandung.”

Lalu, SBY bertanya asalnya dari mana? Gonzales pun terdiam kebingungan. Lalu, ia menjawab, “Asal dari Indonesia.”

Advertisement

Jawaban pria yang biasa di panggil El Loco itu langsung disambut tawa semua yang hadir.

Kini, giliran pemain keturunan Belanda yang sedang naik daun, Irfan Bachdim. Bachdim pun memperkenalkan diri. “Saya dari Persema Malang,” kata Bachdim kepada SBY.

SBY langsung menyambut dengan pertanyaan mendadak kepada Bachdim. “Kalau Irfan Bachdim ini lahirnya dimana?” tanya SBY. Bachdim menjawab, “Saya di Amsterdam.”

Advertisement

Dalam kesempatan ini, SBY  mengakhiri pertemuan dengan foto bersama tim nasional. SBY berjanji akan menonton langsung laga pertama semi final melawan Filipina pada Kamis 16 Desember mendatang.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif