Senin, 13 Desember 2010 22:37 WIB Haji Share :

Dana Merapi jemaah haji Jateng capai Rp 570 juta

Boyolali (Espos)--Bantuan jemaah haji asal Jawa Tengah (Jateng) untuk korban bencana letusan Gunung Merapi mencapai Rp 570 juta.

Jemaah dari Kabupaten Klaten menjadi penyumbang dana terbesar dengan nominal hingga Rp 47,5 juta.

Menteri Agama (Menag), Suryadharma Ali, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh jemaah asal Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang turut membantu warga korban bencana Merapi.

Pernyataan itu disampaikan Menag ketika menghadiri mujahadah di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah di Tegalrandu, Sumbung, Magelang, Senin (13/12).

“Bantuan dana sudah diserahkan kepada Gubernur Bibit Waluyo beberapa waktu lalu dan Menteri Agama Suryadharma Ali menyampaikan rasa terima kasihnya atas solidaritas jemaah haji Jateng dan DIY tersebut,” jelas Sekretaris Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Akhmad Su’aidi, ditemui Espos di Sekretariat Humas PPIH, Senin (13/12) siang.

Akhmad meyebutkan sesuai data PPIH, jemaah dari Kabupaten Klaten menjadi pengumpul bantuan paling besar dengan nominal dana mencapai 19.000 riyal atau Rp 47,5 juta, dengan kurs Rp 2.500.

try

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…