Jon Bon Jovi (GettyImages) Jon Bon Jovi (GettyImages)
Senin, 13 Desember 2010 12:45 WIB Issue Share :

Bon Jovi musisi terkaya 2010

Jon Bon Jovi (GettyImages)Jakarta–Sepanjang 2010 band rock asal Amerika Bon Jovi menggelar tur The Circle yang meliputi 30 negara. Berkat tur tersebut, Bon Jovi dinobatkan sebagai musisi terkaya tahun ini.

Fakta tersebut diambil dari perhitungan akurat Billboard Boxscore. Sepanjang 2010 pelantun hits Livin On a Prayer itu memperoleh penghasilansenilai  US$ 146,5 juta hanya dari 69 konser saja. Sementara rencananya tur ini akan terdiri dari 135 konser.

Angka penjualan tiket konser-konser mereka memang tidak pernah mengecewakan. Bahkan mereka sempat menggelar konser 12 malam di O2 Arena, London yang semuanya laris manis. Bon Jovi tampil di hadapan 187.695 fans mereka di 12 konser tersebut. Dari catatan Billboard, konser Bon Jovi sepanjang 2010 tersebut telah disaksikan oleh 1.591.154 orang penggemarnya.

Pada 2008 ketika menggelar tur Lost Highway, Bon Jovi juga mencetak angka pendapatan tertinggi. Jon Bon Jovi cs jadi band dengan pendapatan tertinggi dalam tiga tahun terakhir bersanding dengan The Rolling Stones dan Grateful Dead.

Band asal Irlandia U2 berada di posisi kedua dengan angka penghasilan US$ 132,7 juta untuk 22 konser mereka sepanjang 2010. AC/DC, Lady Gaga, The Black Eyed Peas, James Taylor feat Carole King, The Eagles, Metallica, Dave Matthews Band dan Paul McCartney masuk dalam daftar 10 musisi dengan pendapatan terbesar.

The Circle memang tur terbesar dan terpanjang Bon Jovi setelah tur Jersey Syndicate pada 80-an silam. Tur ini terdiri dari 135 konser yang tersebar di 30 negara. Tur dimulai pada 11 Februari 2010 di Honolulu, Hawaii dan akan berakhir 31 Juli 2011.

Sementara itu penggemar besar Bon Jovi pun masih menanti band yang telah berusia 26 tahun tersebut bisa singgah ke Jakarta. Sebelumnya sempat beredar kabar mereka akan mengguncang Bali di 2009 namun ternyata tidak juga terlaksana.

Beberapa kali acara Bon Jovi Night pun digelar para musisi Indonesia. Yang tergres, Ovy ‘/Rif’ cs menggelar acara serupa di The Rock Cafe, Jumat (10/12) malam. Acara tersebut dimeriahkan Beben ‘T-Five’, Aldi ‘Kanda’, Zian ‘Zigas’, Idea ‘Marvells’, Rowman ‘Ungu’, Badai ‘Kerispatih’, Andi ‘/Rif’ dan musisi lainnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…