Senin, 13 Desember 2010 05:23 WIB Sport Share :

Barcelona hajar Real Sociedad 5-0

Barcelona – Menjamu Real Sociedad, El Barca menggelontor lawannya itu dengan lima gol tanpa balas.

Seisi penonton yang datang di Stadion Camp Nou, Senin (13/12) dinihari WIB, dibuat puas oleh lima gol yang dicetak oleh David Villa, Andres Iniesta, Lionel Messi (dua gol) dan Bojan Krkic.

Kemenangan ini membuat Barcelona merebut lagi puncak klasemen Liga Spanyol yang direbut Real Madrid beberapa jam sebelumnya. Los Azulgrana punya 40 angka, sedangkan Madrid memiliki 38 poin.

Jalannya pertandingan
Laga baru berlangsung sembilan menit ketika Barca sudah bisa merobek jala Sociedad. Pergerakan Pedro Rodriguez dari kanan disudahi dengan umpan silang mendatar yang mudah saja disodok masuk oleh Villa.

Meski terus mendominasi permainan, Barca baru bisa mencetak gol kedua di menit 33. Iniesta mengirim umpan kepada Pedro yang dikembalikan dengan tumit dan dengan sekali sepak, Iniesta membawa Barca unggul 2-0.

Dua menit babak kedua berjalan, Barca mengubah skor jadi 3-0. Dari umpan Dani Alves, Messi melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang Sociedad dan gol. Barca pun kian di atas angin.

Messi mencetak gol keduanya malam ini di menit 87. Menggiring bola dari sisi kanan kotak penalti, penyerang Argentina itu melepaskan sepakan kaki kiri yang tidak bisa ditahan kiper Leo Franco.

Barcelona mencetak gol kelima di menit pamungkas laga. Bojan melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis Franco, tapi bola rebound kembali ke kakinya dan sekali tendang Bojan pun membawa Barca melaju 5-0.

Susunan pemain
Barcelona: Valdes; Alves, Abidal, Puyol, Maxwell; Mascherano (Busquets 52), Iniesta, Xavi (Keita 67); Pedro (Krkic 61), Villa, Messi

Sociedad: Bravo; Martinez, Gonzalez, Ansotegui, De la Bella; Griezmann, Aranburu (Zurutuza 56), Urkola, Gutierrez; Prieto (Sarpong 80), Llorente (Tamudo 69).Detikcom

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…