Senin, 13 Desember 2010 08:50 WIB Sport Share :

Atasi Lazio, Juve naik ke posisi dua

Turin–Juventus berhasil mendongkrak posisinya ke urutan kedua klasemen sementara berkat kemenangan 2-1 atas Lazio. Milos Krasic menjadi pahwalan Bianconeri lewat golnya di menit akhir pertandingan.

Juventus mengalahkan Lazio 2-1 dalam laga di Stadion Olimpico Turin , Senin (13/12) dinihari WIB. Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat Giorgio Chiellini di menit awal laga. Lazio mencetak gol penyama di menit ke-15 melalui Giorgio Chiellini. Milos Krasic menjadi pahlawan Juventus berkat gol-nya empat menit memasuki masa injury time babak kedua.

Kemenangan ini mengantarkan tim asuhan Luigi Del Neri naik ke posisi kedua klasemen sementara. Juventus mengantongi nilai 30, sama dengan yang dimiliki oleh Napoli dan Lazio namun lebih baik dalam selisih gol dibanding kedua tim tersebut. Sementara itu tim Biancoceleste turun ke peringkat keempat.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung memimpin saat laga baru berjalan dua menit. Sepak pojok Alberto Aquilani berhasil ditanduk oleh Giorgio Chiellini untuk menjebol gawang Lazio.

Biancoceleste mencetak gol penyama di menit ke-15. Gol ini diawali dari kegagalan kiper Juve Marco Storari mengantisipasi tendangan sudut Francelino Matuzalem. Bola kemudian disambar Mauro Zarate untuk membuat skor menjadi 1-1.

Aquilani! Tendangan bebas gelandang Juventus ini di menit ke-18 masih membentur mistar gawang.

Selanjutnya Bianconeri melancarkan serangan melalui Leonardo Bonucci dan Milos Krasic. Namun upaya yang dilakukan keduanya masih gagal menembus sasaran.

Enam menit babak kedua berjalan, Juventus mengancam lewat sepakan jarak jauh Alberto Aquilani. Namun usahanya masih bisa digagalkan Fernando Muslera.

Menit ke-74, Muslera kembali menggagalkan usaha yang dilakukan Juventus. Kali ini kiper asal Uruguay tersebut membendung tendangan Simone Pepe yang menyambut umpan Vincenzo Iaquinta.

Memasuki menit akhir pertandingan, Lazio mengancam melalui tandukan Hernanes, namun masih bisa digagalkan oleh Storari.

Alessandro Del Piero! Tendandan bebas pemain berjuluk Il Pinturicchio ini di masa injury time masih bisa digagalkan oleh Muslera.

Ketika laga tampaknya bakal berakhir imbang, Juventus berhasil membukukan gol keduanya. Gol ini dicetak empat menit memasuki masa injury time oleh Milos Krasic.

Menerima umpan dari Momo Sissoko, pemain Serbia itu melepaskan tembakan dari jarak dekat. Muslera mencoba menghadang serbuan tersebut, namun bola yang mengenai tangannya dan si kulit bundar justru mengarah ke gawang sendiri.

Susunan Pemain

Juventus: Storari; Chiellini, Bonucci, Grosso, Sorensen, Aquilani (Sissoko 89′), Felipe Melo, Marchisio (Pepe 67′), Krasic, Quagliarella (Del Piero 71′), Iaquinta

Lazio: Muslera; Dias, Biava (Diakite 61′), Cavanda, Lichtsteiner, Matuzalem, Brocchi, Zarate (Del Nero 90′), Mauri (Ledesma 87′), Floccari, Hernanes.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…