News
Senin, 13 Desember 2010 - 10:55 WIB

30 Perjalanan KRL Bogor-Jakarta dibatalkan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT KA melakukan perawatan terhadap 55 rangkaian kereta rel listrik (KRL) Bogor-Jakarta. Hal ini menyebabkan sekitar 30 perjalanan KRL dibatalkan.

“Untuk hari ini ada 30 perjalanan kereta Bogor-Jakarta yang dibatalkan,” kata Kahumas Daops I PT KA Mateta Rizalulhaq, Senin (13/12).

Advertisement

Mateta menjelaskan, setiap hari ada 414 gerbong kereta yang melayani perjalanan Bogor-Jakarta, dengan total 436 perjalalanan. “Ada 55 rangkaian yang kita lakukan perawatan,” katanya.

Mateta menjelaskan, perawatan KRL ini sudah dimulai sejak, Minggu (12/12) dan telah diumumkan pada masyarakat. Perawatan ini dilakukan untuk menghindari adanya kecelakaan di ruas Bogor-Jakarta. “Ini untuk keselamatan pengguna kereta api dan mencegah terjadinya kecelakaan kereta,” katanya.

Mateta belum bisa memastikan sampai kapan perawatan ini akan dilakukan. Menurutnya, lamanya perawatan itu akan sangat tergantung dari kerusakan dan usia gerbong kereta yang ada.

Advertisement

Akibat perawatan KA, di sejumlah stasiun utamanya dari pinggiran Jakarta, terjadi penumpukan penumpang yang hendak pergi beraktivitas. Pelanggan KA yang tidak tahu soal perawatan ini terpaksa menggunakan angkutan alternatif yang ongkosnya lebih mahal dan makan waktu lebih lama. Penumpukan ini kini telah berkurang seiring dengan hari yang makin siang.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KRL Bogor-Jakarta
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif