Minggu, 12 Desember 2010 21:02 WIB Sport Share :

Solo akan bertabur bintang bulu tangkis Tanah Air

Solo (Espos)–Kota Solo bakal kedatangan bintang dan legenda bulu tangkis Tanah Air. Sederet atlet bulu tangkis tenar seperti Markis Kido, Hendra Setiawan, Taufik Hidayat, Chandra Wijaya, Sigit Budiarto, Susi Susanti, Maria Kristin hingga legenda bulu tangkis seperti Liem Swie King, Christian Hadinata, Rudi Hartono hingga Ivana Lie akan hadir dalam Laga Amal Bulu Tangkis Peduli Merapi di GOR Manahan, Minggu (19/12).

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Solo, Susanto, mengatakan event ini akan menyajikan laga yang mempertemukan pebulutangkis senior dengan junior mereka. Beberapa pertandingan yang tersaji antara lain mempertemukan ganda peraih medali emas Olimpiade 2008, Markis/Hendra menghadapi pasangan juara dunia tahun 1997 Candra/Sigit.

Event yang digelar oleh Djarum Foundation bekerja sama dengan Komunitas Bulu Tangkis Indonesia (KBI) dan PBSI Solo tersebut juga akan menyuguhkan laga yang mempertemukan tunggal putra peraih medali emas Olimpiade 2004, Taufik Hidayat, dengan pebulu tangkis muda Dionysius Hayom Rumbaka. Pebulu tangkis putri tersukses Indonesia yang merebut medali emas Olimpiade 1992, Susi Susanti juga tak akan ketinggalan menghibur masyarakat pecinta bulu tangkis di Soloraya. Susi akan berhadapan dengan Maria Kristin.

“Semua hasil penjualan tiket laga amal ini akan disumbangkan untuk para korban bencana Merapi,” imbuh Santo kepada Espos, Minggu (12/12). Dia menyebutkan untuk tiket kelas VVIP dijual seharga Rp 200.000, VIP seharga Rp 100.000 dan kelas festival seharga Rp 50.000.

Distric Supervisor Djarum Area Soloraya, Rudi Iskandar, mengatakan event ini merupakan rangkaian dari program kepedulian Djarum terhadap bencana erupsi Gunung Merapi. Selain laga amal, KBI dan Djarum Foundation juga membuka lelang raket atlet bulu tangkis Indonesia yang dibuka mulai Sabtu (11/12) dan direncakan ditutup pada Sabtu (18/12).

“Hasil lelang nantinya akan diumumkan dalam penyelenggaraan laga amal,” ujar Rudi. Raket yang dilelang antara lain milik juara tiga kali All England Liem Swie King, Taufik Hidayat, Alan Budikusma dan Susi Susanti, Candra/Sigit, Markis/Hendra dan Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Rudi menambahkan Solo dipilih sebagai tempat perhelatan event ini karena animo masyarakatnya yang terbilang tinggi pada dunia bulu tangkis. “Selain itu banyak pengusaha Solo yang peduli dengan olahraga ini,” pungkas dia.

anh

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…