News
Minggu, 12 Desember 2010 - 08:33 WIB

SMAN 4 Solo manfaatkan internet sebagai media pembelajaran

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–SMAN 4 Solo akan memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran. Salah satunya ketika guru akan memberikan tugas kepada siswa, bisa dilakukan dengan menggunakan media internet.

Ketika ditemui Espos di SMPN 15 Solo, Sabtu (11/12), Kepala SMAN 4 Solo, Edy Pudiyanto, menjelaskan untuk semakin meningkatkan kemampuan guru dalam menggunakan media internet, diadakan pelatihan penggunaan teknologi informasi yang diikuti sekitar 80 guru SMAN 4 Solo di sekolah setempat, Sabtu. “Trainer-nya adalah guru teknologi informasi yang ada di SMAN 4 Solo sendiri. Jadi kita memberdayakan sumber daya manusia yang ada,” ungkapnya.

Advertisement

Selain sebagai media pembelajaran, katanya, nantinya siswa juga bisa berkonsultasi dengan guru melalui media Internet. Hal ini karena terkadang seseorang lebih leluasa berbicara melalui bahasa tulis, daripada berkomunikasi secara langsung. Meski demikian Edy menegaskan, hal itu bukan berarti pelajaran di kelas akan diabaikan. Kegiatan belajar mengajar akan berjala seperti biasa, tapi penggunaan teknologi informasi lebih dimasifkan.

ewt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : SMAN 4 Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif