Minggu, 12 Desember 2010 15:47 WIB News Share :

Sido Muncul bantu oparasi katarak 5.000 warga miskin

Semarang (Espos)–PT Sido Muncul bekerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) akan membantu operasi katarak gratis sebanyak 5.000 orang warga tak mampu di Indonesia.

Direktur Utama Sido Muncul, Irwan Hidayat menyatakan operasi merupakan satu-satunya cara untuk mengobati penderita katarak. Padahal jumlah penderita katarak di Indonesia tercatat sebanyak 200.000 orang, sebagian besar dari kalangan masyarakat miskin. “Melalui program corporate social responsibility (CSR), sampai akhir tahun 2010 akan membantu operasi 5.000 penderita katarak warga tak mampu,” katanya dalam rilis, di Semarang, Minggu (12/12).

Sebagai langkah awal, pada 10-12 Desember 2010, Sido Muncul akan membantu operasi katarak 220 orang di Rumah Sakit (RS) Panti Wiloso, Kota  Semarang.
“Saya juga mengimbau kepada pihak lain untuk membantu operasi gratis bagi penderita katarak, agar mereka tak terancam kebutaan,” kata Irwan.

oto

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…