Minggu, 12 Desember 2010 08:52 WIB Internasional Share :

Perang antar kartel narkoba di Meksiko, 11 orang tewas

Jakarta–Ketegangan antar kartel obat terlarang di Meksiko pecah. Dua kubu yang bermusuhan bentrok sampai menelan belasan korban.

Seperti dikutip dari reuters, Minggu (12/12), antar pemilik kartel menyerang satu sama lain dalam perayaan keagamaan tahunan di sebuah kota kecil Meksiko. 11 orang tewas dan 22 lainnya luka.

Salah satu geng diberondong senapan mesin oleh geng lainnya. Insiden ini membuat perayaan keagamaan di negara tersebut ternoda. “Selama perayaan, salah satu kelompok menyerang kendaraan kelompok lain di alun-alun kota dan langsung memicu pertempuran,” pernyataan dari kantor jaksa agung di negara pusat Jalisco seperti dikuitp dari reuters, Minggu.

Baku tembak pun tak terhindarkan. Sekelompok orang bersenjata juga melemparkan granat ke tengah kerumunan. Kondisi ini memicu kepanikan luar biasa di tengah kota. Orang-orang yang sedang melintas ketakutan untuk meninggalkan rumah mereka dan membatalkan rencana untuk mengunjungi keluarga pada hari libur akhir pekan.

Eskalasi perang melawan kartel narkoba meningkat pekan ini. Hal itu dipicu tewasnya pemimpin kartel narkoba La Familia berbasis di Mkarena ditembak pasukan keamanan.

Pemimpin kartel obat terlarang pengkultusan La Familia berbasis di Michoacan yang berbatasan dengan negara bagian Jalisco.

Pada tahun 2008, salah satu geng narkoba melemparkan granat ke tengah orang banyak saat  merayakan hari kemerdekaan Meksiko di ibukota Michoacan’s, Morelia. Insiden ini menewaskan delapan orang dan melukai lebih dari 100 orang.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…