Minggu, 12 Desember 2010 10:32 WIB Karanganyar Share :

Pelaksanaan tes CPNS molor, peserta ujian di Karanganyar kecewa

Karanganyar (Espos)–Ribuan peserta ujian seleksi calon pegawai negeri sipil
(CPNS) formasi umum tahun  2010 Kabupaten Karanganyar kecewa. Pasalnya jadwal ujian yang sedianya dilaksanakan hari ini, Minggu (12/12) pukul 07.30 WIB molor menjadi pukul 12.00 WIB. Hal tersebut terjadi karena adanya kekurangan jumlah lembar soal ujian.

Para peserta yang berasal dari luar daerah terpaksa menunggu berjam-jam di lokasi ujian yang tersebar di delapan sekolah di kabupaten tersebut. Salah satu peserta ujian CPNS, Asnan mengaku sangat kecewa dengan kejadian ini. “Jelas kecewa, ujian CPNS kok bisa molor ? kalau peserta yang rumahnya dekat mungkin bisa pulang dulu, tapi rumah saya Klaten, jadi terpaksa menunggu sampai jam 12.00 WIB nanti,” keluhnya.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Kastono kepada wartawan mengatakan molornya pelaksanaan tes ujian tersebut karena kurangnya jumlah lembar  soal ujian. “Hal ini tidak hanya terjadi di Karanganyar, di Pekalongan dan beberapa kabupaten lain juga mengalami hal sama. Di Karanganyar sendiri terjadi kekurangan sekitar 600 lembar  soal,” jelasnya di kantor BKD Karanganyar.

Ia menambahkan kekurangan lembar soal ujian baru diketahui sesaat sebelum pelaksanaan ujian CPNS dilaksanakan. Kurangnya soal ujian menurut Kastono bukan dari pihak Pemkab Kabupaten melainkan pihak ketiga  yang digandeng dalam pembuatan lembar soal tersebut. “Lembar soal ujian saat ini sudah diterbangkan dan akan tiba sekitar pukul 11.15 WIB di Bandara Adi Soemarmo Solo,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabid Pengembangan dan Pengangkatan Pegawai Suranto mengatakan berdasarkan surat undangan yang dikirimkan, sebanyak 6.072 peserta akan mengikuti ujian seleksi CPNS di Kabupaten Karanganyar.

Mereka akan memperebutkan 289 kursi CPNS dari 290 formasi yang ditawarkan. “Karena formasi radiografer tidak ada peminatnya maka satu formasi itu dikembalikan ke pusat. Jadi dari 290 formasi, tinggal 289 kursi yang akan direbutkan,” ujarnya.

m87/ isw

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…