Minggu, 12 Desember 2010 06:09 WIB Sport Share :

Newcastle pukul Liverpool 3-1

Newcastle – Newcastle United sukses memukul Liverpool di hadapan pendukung sendiri. The Magpies menang dengan skor meyakinkan: 3-1.

Hasil tersebut menjadi perkenalan yang baik dari Alan Pardew, pria yang baru saja ditunjuk menangani Newcastle beberapa hari lalu. Sebaliknya bagi Liverpool, kekalahan ini menjadi yang ketujuh bagi mereka sepanjang musim ini–atau yang ketiga dalam lima laga terakhir.

Posisi Newcastle kini naik ke urutan delapan klasemen dengan nilai 22. Sementara Liverpool berada satu strip di bawahnya dengan koleksi nilai yang sama.

Jalannya pertandingan

Lima belas menit pertandingan di St James’ Park berjalan, Minggu (12/12) dinihari WIB, Newcastle sukses mengungguli Liverpool 1-0. Gol tuan rumah diciptakan oleh Kevin Nolan.

Gol tersebut diawali oleh sebuah tendangan bebas di luar kotak penalti. Bola diarahkan kepada Andy Carroll yang berada di sisi kanan kotak penalti.

Carroll menyambut bola tersebut dengan sundulan dan mengarahkannya pada Nolan yang berada di depan gawang. Lewat sebuah sontekan kaki kanan, Nolan pun membobol jala Jose Reina.

Beberapa saat sebelum babak pertama habis. Sotirios Kyrgiakos mendapatkan peluang lewat sundulannya, menyusul sepak pojok yang dieksekusi Raul Meireles.

Sial bagi Kyrgiakos, sundulannya masih melebar di samping gawang Newcastle. Sampai turun minum, keunggulan 1-0 The Magpies tetap bertahan.

Liverpool kemudian bereaksi cepat di awal babak kedua. Tepat pada menit 49, mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Dirk Kuyt.

Gol tersebut tercipta dengan diawali kelalaian Sol Campbell dalam membuang bola. Sundulannya di depan kotak penalti malah jatuh di kaki Kuyt. Usai mengontrol bola sejenak, Kuyt melepaskan tendangan ke arah tiang jauh dan gawang Newcastle pun bobol.

Pada menit 52, sebuah tendangan bebas Paul Konchesky dari sayap kiri diterima oleh Fernando Torres di dalam kotak penalti. El Nino yang tak terkawal langsung melepaskan sepakan kaki kanan, namun Tim Krul masih bisa menghalaunya.

Semenit berselang, umpan silan Kuyt dari sisi kanan ditanduk oleh David Ngog di dalam kotak penalti Newcastle. Sial bagi Ngog, sundulannya terlalu lemah.

Newcastle langsung membalas. Pada menit 55, umpan dari sayap kanan yang dilepaskan Joey Barton ditanduk oleh Carroll tepat di depan gawang Liverpool. Hasilnya? Sundulan Carroll masih melambung.

Barton kemudian menghadirkan petaka untuk Liverpool di menit 81. Setelah menerima umpan jauh dari tengah, gelandang asal Inggris itu melepaskan sebuah sontekan dari dalam kotak penalti yang kemudian melewati Reina. Bola pun bergulir masuk ke dalam gawang Liverpool.

Liverpool kian terpuruk pada menit 92. Andy Carroll yang tak terkawal di luar kotak penalti melepaskan tendangan kaki kiri terarah ke tiang jauh. Reina tak mampu menjangkaunya dan gawangnya pun bobol lagi. Skor 3-1 untuk keunggulan Newcastle.Detikcom

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…