Soloraya
Minggu, 12 Desember 2010 - 14:06 WIB

Jalan ringroad utara rusak parah, truk terguling

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Jalan ringroad utara yang melintas di Kabupaten Sragen rusak parah. Jalan bergelombang dan di beberapa bagian jalan berlubang. Selain itu, tanah di kanan dan kiri jalan tersebut juga labil, sehingga rawan longsor.

Kondisi jalan yang buruk tersebut membuat sebuah truk pengangkut batu alam alias batu candi dengan nomor polisi (Nopol) P 8183 UV, yang dikemudikan warga asal Banyuwangi, Jawa Timur, Agus Trimardiko, 25, terguling. Kejadian tersebut terjadi Sabtu (11/12) sekitar pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Agus, ditemui wartawan, di lokasi tergulingnya truk, Minggu (12/12), mengatakan saat itu dia tengah berkendara bersama rekannya, Dikin, dari Yogyakarta menuju Denpasar, Bali. Begitu melintas di ringroad utara dari arah barat, Agus menyadari jalan rusak parah, sehingga dia berusaha mencari bagian jalan yang lebih baik. Agus membawa truk lebih menepi ke sisi kiri jalan. Sayangnya, tanah di sisi kiri jalan tersebut tak sanggup menahan beban berat truk dan akhirnya longsor. Truk pun terguling persis di atas parit.

Akibat kejadian tersebut, belasan batu alam pecah. Selain itu, bodi truk di bagian kiri juga mengalami kerusakan ringan akibat benturan dengan parit. Hingga Minggu siang, sopir dibantu tenaga lain yang sengaja didatangkan berusaha memindahkan barang-barang dalam truk yang terguling ke truk lain. Sedangkan truk sendiri ditarik dengan mobil derek. Di sisi lain, pengawas pengiriman barang, Joko Kundarto memastikan kondisi kendaraan baik saat berangkat. Menurut dia, kecelakaan yang menimpa truk pengangkut batu alam tersebut murni disebabkan kondisi jalan yang buruk.

tsa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Truk Terguling
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif