AFP/Ed Jones AFP/Ed Jones
Minggu, 12 Desember 2010 16:11 WIB Sport Share :

Ditaklukkan Chong Wei, Taufik gagal juara

AFP/Ed JonesHong Kong–Harapan Indonesia meraih gelar di nomor tunggal putra Hong Kong Super Series 2010 musnah, setelah Taufik Hidayat takluk di partai final dari musuh bebuyutannya Lee Chong Wei.

Dalam laga yang dihelat, Minggu (12/12) siang WIB, Taufik yang diunggulkan di tempat ketiga menyerah dua set langsung, 19-21 dan 9-21 dari Chong Wei yang merupakan unggulan teratas. Laga puncak ini berlangsung cuma 31 menit.

Di set pertama laga berjalana seru di mana Taufik sempat unggul 10-8 sebelum Chong Wei menyamakan 10-10. Lalu Taufik dan Chong Wei saling kejar-mengejar angka dan Taufik kembali unggul 19-17.

Sayang Taufik kehilangan konsentrasi di sini dan Chong Wei mampu menambah empat angka untuk menutup set ini dengan 21-19.

Masuk di set kedua Chong Wei makin tak terhadang oleh Taufik. Memimpin sejak awal, Chong Wei bahkan sempat unggul hingga 10-4 dan 20-6.

Taufik hanya diberi kesempatan menambah tiga angka sebelum pukulan terakhir Taufik melambung jauh dan out untuk memberi kemenangan 21-9 untuk Chong Wei.

Indonesia masih berpeluang membawa satu gelar dari nomor ganda putra, di mana Markis Kido/Hendra Setiawan akan meladeni unggulan keenam asal Korea Selatan Sung Hyun Ko/Yeon Seong Yoo.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…