Minggu, 12 Desember 2010 16:55 WIB Sragen Share :

901 Pendaftar CPNS Sragen dipastikan gugur

Sragen (Espos)–Sebanyak 901 orang pendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Sragen dipastikan gugur. Mereka gugur karena tidak hadir dalam tes psikologi yang digelar secara serentak Minggu (12/12) di 22 sekolah di Bumi Sukowati.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Wahyu Widayat mengatakan berdasarkan data dari tim pemantau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, dari 8.725 orang calon peserta tes tertulis, sebanyak 901 orang tidak hadir dalam tes psikologi. Sedangkan dari jumlah yang sama untuk peserta tes akademik, terdapat 893 orang yang absen. Berdasarkan data tersebut berarti 10,3 % dari total calon peserta tes tertulis dipastikan gugur.

“Peserta yang tidak datang tes dipastikan gugur. Karena nantinya mereka tidak punya nilai lengkap, sebab LJK-nya kosong. Ini berlaku baik untuk yang tidak hadir tes akademik saja, tes psikologi saja, atau kedua-duanya,” tegas Wahyu, kepada wartawan, di Sragen, Minggu.

Di sisi lain, tes tertulis yang meliputi tes akademik dan tes psikologi di Sragen berlangsung lancar. Tes yang digelar di 22 sekolah menggunakan 448 ruangan tersebut melibatkan 896 orang pengawas.

tsa

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…