Minggu, 12 Desember 2010 15:06 WIB Boyolali Share :

764 Peserta tes CPNS bolos

Boyolali (Espos)–Bupati Boyolali, Seno Samudro mengklaim pelaksanaan tes perekrutan CPNS tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya kendati sempat diwarnai isu tak sedap soal jual beli kursi. Sementara itu jumlah peserta yang tak mengikuti tes, Minggu (12/12), mencapai lebih dari 10 persen, yakni 764 dari 7.049 peserta.

Kepada wartawan, Bupati mengaku pelaksanaan tes yang difasilitasi Pemprov Jateng agak kontradiktif dengan kebijakan pemerintah pusat soal otonomi daerah. Pun demikian, ia menyatakan tak mempermasalahkannya. “Mungkin bupati-bupati agak gringgingen tapi saya nothing to lose selama itu akan lebih baik,” ungkap Bupati soal pelaksanaan tes yang difasilitasi Pemprov Jateng saat meninjau pelaksanaan tes di SMKN Mojosongo 1.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali, Sri Ardiningsih, mengutarakan persentase ketidakhadiran peserta tes tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya sekitar 10 persen. Menurutnya banyak faktor yang menyebabkan peserta tidak hadir. “Bisa saja mereka yang tidak adir mengikuti tes yang sama di tempat lain. Atau karena faktor lainnya,” papar ia saat ditemui di kantornya.

kha

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…