Minggu, 12 Desember 2010 17:44 WIB Klaten Share :

10.000 Bibit pohon ditanam di lereng Merapi

Klaten (Espos)–Sebanyak 10.000 bibit mahoni dan sengon dibagikan kepada warga dan relawan, Minggu (12/12), dalam peluncuran Program Recovery Rumah Sejahtera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) wilayah Klaten di Dukuh Parang Harjo, Desa Ngemplak Seneng, Kecamatan Manisrenggo. Bibit pohon itu diharapkan bisa ditanam di tanah warga di lereng Merapi.

Staf DPP PKS wilayah Jawa Tengah-DIY-Jawa Timur, Mahmud Macfud LC kepada wartawan di sela-sela launching mengatakan, dampak erupsi Merapi terhadap kerusakan lahan hutan sangat besar. “Mengutip data Taman Nasional Gunung Merapi, kerusakan hutan mencapai 2.818 hektare atau 43% dari total 6.410 hektare luas taman hutan nasional. Sebanyak 772 hektar di antaranya berada di Klaten,” jelasnya.

Menurutnya jika tidak segera dihijaukan, dikhawatirkan akan berdampak secara ekologis maupun sosial ekonomi bagi warga. Sementara Koordinator Tim Penanggulangan Bencana PKS Jawa Tengah, Agus Abdul Latif menjelaskan, PKS juga menggelar program pemberdayaan ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan air bersih, trauma healing, tambahan asupan gizi anak, bimbingan belajar dan taman bacaan anak.

rei

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…