Soloraya
Minggu, 12 Desember 2010 - 20:21 WIB

1.055 Peserta absen dalam tes CPNS Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo menyatakan angka kehadiran peserta tes CPNSD Sukoharjo tahun ini tinggi. Dalam pelaksanaan tes CPNSD, Minggu (12/12), BKD Sukoharjo menambah dua unit gedung sebagai tambahan tempat tes.

Hal itu diinfomasikan Kabid Pemindahan, Pengangkatan dan Pemberhentian BKD Sukoharjo,
Indaryanto, saat ditemui di kantornya, Minggu siang. Setelah tes usai atau Minggu sore, Indaryanto menginformasikan terdapat 1.055 total peserta yang tak hadir dalam tes.

Advertisement

“Angka kehadiran peserta tahun ini terhitung tinggi dibanding tahun sebelumnya. Karena melalui sistem pendaftaran online, peserta hanya berhak melamar di satu formasi saja,” jelasnya.

Sementara untuk total peserta yang hadir, BKD mencatat terdapat 10.806 orang. Dia menguraikan peserta hadir itu terdiri dari 4.157 orang dari formasi guru, 1.868 dari formasi kesehatan dan 4.834 dari formasi teknis.

Sementara untuk ditail peserta absen, lanjutnya, terdapat 418 orang dari formasi guru, 173 dari formasi kesehatan dan 465 orang dari formasi teknis.

Advertisement

Untuk peserta yang tak datang dalam sesi tes pertama, lanjutnya, ditegaskan tak dapat mengikuti sesi tes berikutnya. Dia mengatakan hal itu menyebabkan kemungkinan jumlah peserta bertambah di sesi ke dua tak ada.

“Peserta absen bertambah setelah sesi ke dua berlangsung, itu mungkin. Tapi jika presensi bertambah tak mungkin. Pengawas bisa memantau dari daftar hadir awal,” tegasnya.


m85

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : CPNS Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif