Sabtu, 11 Desember 2010 13:41 WIB News Share :

Tangkap Abu Tholut, polisi buru Umar Patek

Jakarta–Abu Tholut sudah tertangkap. Namun tidak berarti perburuan terduga teroris berhenti. Polisi memburu pelaku lain yang dinilai masih berbahaya. Pengejaran terus diintensifkan.

“Masih ada Umar Patek,” kata Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar saat dihubungi, Sabtu (11/12).

Umar Patek diketahui sebagai pria berdarah Jawa-Arab. Dia dituding bertanggung jawab dalam peristiwa Bom Bali 2002 yang menewaskan 202 orang, termasuk 88 warga Australia dan tujuh warga Amerika Serikat.

Bahkan pemerintah AS menjanjikan hadiah US$ 1 juta atau sekitar Rp 9,3 miliar bagi yang menemukan atau menangkap Umar Patek. Diketahui keberadaan Umar Patek sempat terendus bersamaan dengan disergapnya Dulmatin pada 9 Maret 2010 lalu di Pamulang.

“Selain itu masih ada yang lain yang masih diburu,” jelas Boy tanpa memerinci.

Sementara terkait Abu Tholut, yang ditangkap di Kudus, Jawa Tengah pada Jumat (10/12) polisi masih melakukan pemeriksaan intensif.

“Belum dibawa ke Jakarta,” tutupnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…