Sabtu, 11 Desember 2010 17:16 WIB Solo Share :

Sebagian warga dukung sumur dalam

Solo (Espos)--Sebagian warga di sekitar proyek sumur dalam di RT 5 RW XXI Lemah Abang Kadipiro, Banjarsari mendukung proyek sumur dalam untuk pengadaan air bersih masyarakat.

Bahkan mereka balik menuding warga yang menolak sumur dalam justru tinggal jauh dari lokasi proyek.

Kedalaman sumur dalam di RT 5/RW XXI Lemah Abang, Kadipiro, Banjarsari yang sebelumnya diprotes warga setempat mencapai 120 meter.

Seperti disampaikan Tikno Sentono, 51, warga RT 5/RW XXI Lemah Abang saat ditemui wartawan, Sabtu (11/12).

“Saya dukung 1000 persen sumur dalam ini. Setahu saya warga sekitar proyek juga mendukung,” ujarnya.

Tikno mengaku tidak khawatir sumur dalam akan membuat sumur dangkal miliknya kering. Namun bila itu terjadi dia akan meminta air dari sumur dalam dengan memasang pipa saluran.

Sedangkan Taufik, pekerja proyek sumur dalam menjelaskan saat ini sedang dikebut pembuatan tandon air dengan ukuran 2,5×2,5 meter dan tinggi dua meter. Secara makro proyek sudah berjalan 50 persen dari yang ditargetkan.

kur

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…