Haji
Sabtu, 11 Desember 2010 - 08:30 WIB

Panel pintu pesawat rusak, Kloter 59 tertahan di Batam

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos) — Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 59 terpaksa tertahan di Bandara Hang Nadim Batam menyusul kerusakan panel pintu pesawat. Hal itu mengakibatkan kedatangan rombongan haji Kota Pekalongan tersebut molor sekitar tujuh jam.

Pejabat Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, H Zainal Abidin, menyebutkan Kloter 59 semula direncanakan tiba di Solo hari ini pukul 08.30 WIB. Kloter yang sama bahkan sempat diperkirakan datang lebih awal pukul 07.25 WIB. Namun karena kendala teknis tersebut, kedatangan ditunda dan dijadwalkan ulang pada pukul 15.30 WIB.

Advertisement

“Pesawat yang mengangkut Kloter 59 mengalami kerusakan panel pintu dan harus diperbaiki dulu di Batam. Praktis kedatangannya menjadi tertunda,” ungkapnya ketika ditemui Espos di Sekretariat Humas PPIH Debarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (11/12) pagi.

Menurut Zainal, penjadwalan ulang itu membuat kedatangan Kloter 59 justru akan didahului Kloter 60 yang mengangkut rombongan haji Kota Solo. Sesuai jadwal, kata dia, jemaah dari Kota Bengawan direncanakan mendarat di Bandara Adi Soemarmo sekitar pukul 14.10 WIB.

try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Panel Pintu Rusak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif