Sabtu, 11 Desember 2010 12:51 WIB Pendidikan Share :

Minim, guru PAI di Solo

Solo (Espos)–Jumlah guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Solo minim. Terlebih, sekitar 70% guru PAI saat ini usianya lebih dari 50 tahun.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solo, Ahmad Nasirin, menjelaskan saat ini ada 257 guru PAI berstatus pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Solo. Guru tersebut tersebar di sekolah negeri dan swasta.

“Jika dibandingkan rasio jumlah siswa beragama Islam, jumlah tersebut tidak ideal. Oleh karena itu beberapa sekolah menggunakan jasa guru PAI wiyata bhakti,” jelasnya saat ditemui wartawan di Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo, Sabtu (11/12).

Karena banyak guru PAI usianya lebih dari 50 tahun, terangnya, berarti tidak lama lagi mereka akan pensiun. Jika tidak segera diadakan pengangkatan guru PNS baru, jumlahnya semakin minim. Padahal kebijakan pengangkatan PNS menjadi kewenangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan harus disesuaikan dengan anggaran yang ada.
ewt

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…