Sabtu, 11 Desember 2010 09:04 WIB Sport Share :

Lima kemenangan beruntun Hannover

Hannover--Hannover melanjutkan catatan bagusnya. Kemenangan 2-1 atas VfB Stuttgart, Sabtu (11/12) dinihari WIB, menjadi kemenangan kelima mereka dalam lima laga terakhir.

Bertindak sebagai tuan rumah, Hannover sebenarnya kalah trengginas dibanding Stuttgart. Hal ini terlihat dalam statistik, di mana mereka kalah dalam penguasaan bola, 45: 55, dan kalah dalam jumlah tendangan 16 berbanding 22.

Namun Hannover bermain lebih efektif. Delapan tendangan, dari 16, berstatus on target. Sementara Stuttgart hanya tiga.

Di hadapan puluhan ribu suporter yang memadati AWD Arena, Didier Ya Konan tampil sebagai pahlawan Hannover lewat dua gol yang dilesakkannya ke gawang Sven Ulreich.

Gol pertama Ya Konan tercipta di menit 35 setelah tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalai Ulreich. Bola pun bersarang di pojok kanan bawah gawang.

Tapi Stuttgart berhasil menyamakan kedudukan di menit 74 setelah umpan Timo Gebhart disambut dengan sundulan terarah oleh Georg Niedermeyer.

Tapi kedudukan 1-1 itu hanya bertahan dua menit. Ya Konan kembali membobol jala Stuttgart di menit 76 setelah sepakan kaki kanannya, menyambut operan dari Christian Schulz, kembali tak mampu dihalau Ulreich.

Stuttgart pun menjadi korban kelima Hannover, setelah sebelumnya FSV Mainz, Hamburg, Freiburg dan Borussia Moenchengladbach.

Posisi Hannover pun naik ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi nilai 31. Sementara Stuttgart tetap berada di posisi 16 dengan nilai 12.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…