Sabtu, 11 Desember 2010 15:28 WIB Haji Share :

Kloter 59 tertahan di Batam

Boyolali (Espos)–Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 59 terpaksa tertahan di Bandara Hang Nadim Batam menyusul kerusakan panel pintu pesawat. Hal itu mengakibatkan kedatangan rombongan haji Kota Pekalongan tersebut molor sekitar tujuh jam.

Pejabat Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, H Zainal Abidin, menyebutkan Kloter 59 semula direncanakan tiba di Solo hari ini pukul 08.30 WIB. Kloter yang sama bahkan sempat diperkirakan datang lebih awal pukul 07.25 WIB. Namun karena kendala teknis tersebut, kedatangan ditunda dan dijadwalkan ulang pada pukul 15.30 WIB.

“Pesawat yang mengangkut Kloter 59 mengalami kerusakan panel pintu dan harus diperbaiki dulu di Batam. Ada spare parts yang harus diganti. Praktis kedatangan jemaah juga jadi tertunda,” ungkapnya ketika ditemui Espos di Sekretariat Humas PPIH Debarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (11/12) pagi.

Menurut Zainal, penjadwalan ulang itu membuat kedatangan Kloter 59 justru akan didahului Kloter 60 yang mengangkut rombongan haji Kota Solo. Sesuai jadwal, kata dia, jemaah dari Kota Bengawan direncanakan mendarat di Bandara Adi Soemarmo sekitar pukul 14.10 WIB.

try

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…