Sabtu, 11 Desember 2010 21:15 WIB News Share :

Gempa 5,1 SR guncang DIY

Bantul–Gempa tektonik berkekuatan 5,1 Skala Richter mengguncang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya, Sabtu, pukul 19.42 WIB.

Menurut petugas Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Bantul Rohim, berdasarkan informasi yang diterima dari BMKG Yogyakarta, pusat gempa berada  pada 9,92 lintang selatan 109,54 bujur timur.

“Lokasi gempa berada di laut pada 243 km sebelah barat daya Kabupaten Bantul dengan kedalaman 10 km,” katanya.

Dikemukakan dia, gempa ini tidak berpotensi tsunami dan menurut laporan getaran gempa tidak dirasakan warga Bantul dan sekitarnya namun hanya dirasakan alat yang dipasang BMKG Yogyakarta.

“Tidak ada laporan kerusakan akibat gempa, laporan kondisi gelombang laut selatan Bantul juga normal, karena kalau ada kami sudah mendapat laporan,” imbuhnya.

ant/nad

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…